Tekstur Tembok dan Tipenya

Kalau kamu ingin menambahkan karakter atau pun pesona pada rumah, maka cobalah tambahkan tekstur yang menarik pada tembok tersebut. Tembok kini bukan hanya terfokus kepada warnanya saja, namun juga keindahan dari tekstur yang ada bisa menambah nilai seni dari sebuah rumah.

Berikut ini kami akan membahas beberapa tekstur tembok dan juga tipenya.

1. Popcorn

Pertama yang akan kami bahas adalah tekstur popcorn. Jika dilihat memang tembok jenis ini memiliki tekstur seperti popcorn. Tipe tembok ini mudah untuk menyembungikan segala ketidaksempurnaan pada dinding, di mana membuatnya menjadi lebih menarik untuk para pembangun.

Selain itu penggunakan tekstur tembok seperti ini juga tidak memerlukan retouch cat, di mana membuat kita bisa menjadi lebih hemat. Style tembok ini juga berpaku kepada tekstur acoustic. Biasanya banyak ditemukan pada ruangan dengan speaker atau pun komponen suara lainnya.

2. Tektur Sisir

Mungkin kamu sudah sering melihat tekstur sisi, di mana ini sudah menjadi salah satu tekstur populer dan kerap kali digunakan pada banyak rumah. Dilihat dari bentuknya memang menyerupai sisir yang pada proses pembuatannya membutuhkan sekop dan gigi.

Bebrapa orang memilih untuk memiliki jarak sisir yang lebih luas seperti pelangi, tapi ada juga yang merasa lebih suka dengan yang lebih rapat. Gaya ini sangat sempurna untuk kamu yang ingin mengusung model vintage.

3. Kulit Jeruk

Tekstur kulit jeruk adalah salah satu tekstur paling umum untuk tembok karena simpel untuk diaplikasikan. Jika kamu pernah memegang jeruk atau pun buah citrus lainnya, pasti kamu sudah tahu seperti apa tekstur tembok ini. Tekstur ini cocok untuk diaplikasikan di ruang kantor, kamar tidur, tempat bermain, ataupun tempat untuk belajar.

4. Putaran Pasir

Tekstur putaran pasir adalah tekstur yang mengombinasikan dua teknik berbeda, yaitu spray sand dan tekstur sisir atau comb. Pertama kamu akan mencampurkan sekantung pasir ke dalam air atau primer dan biarkan selama semalaman. Selanjutnya, kamu bisa mengaplikasikannya di dinding.

Kamu pun bisa melakukan eksperimen di dalam mengaplikasikan tektur ini. Umumnya banyak orang yang menggunakan tekstur ini pada kamar anak mereka.

5. Slap Brush Knockdown

Terakhir yang akan kami bahas adalah tekstur slap brush knockdown, sebuah tekstur yang mengombinasikan dua gaya berbeda, yaitu slap brush dan knockdown tectures.

Dengan menggabungkan keduanya, kamu bisa mendapatkan pola yang kreatif dan juga keren. Biasanya tekstur ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada rumah dengan dekorasi bergaya Mediterania atau pun pada barat daya.

Itulah beberapa tekstur tembok yang umum digunakan pada setiap rumah. Tentunya dengan adanya tekstur ini bisa membuat tampilan rumah kamu menjadi lebih menarik.

Updated: Januari 14, 2022 — 3:38 pm