Rumah Kecil dan Desain Rumah Efisien

Rumah Anda tidak harus besar untuk menjadi cantik. Dan Anda juga tidak perlu memiliki banyak uang untuk menjadi cantik. Ada banyak pendekatan “tidak terlalu besar” yang menciptakan ruang yang menawan, ramping, dan tenang. Namun, Anda mungkin harus membuat beberapa penyesuaian di seluruh rumah kecil Anda agar Anda bisa hidup sebesar yang Anda inginkan. Tapi jangan khawatir, sedikit desain rumah yang efisien bisa sangat membantu.

1. Buat dapur Anda Minimalis

Terkadang kita memiliki perabotan rumah tangga yang tidak sesuai dengan ukuran rumah. Ini membuat ruangan menjadi terlihat sempit. Beberapa perabotan yang memiliki ukuran besar biasanya adalah lemari es dan kompor.

Saat ini kita bisa menemukan banyak produk dengan model yang lebih ramping, ini memang dirancang untuk orang yang tinggal pada ruangan kecil. Batasi jumlah peralatan yang Anda miliki untuk yang benar-benar Anda gunakan, atau temukan peralatan yang memiliki banyak fungsi, seperti oven pemanggang roti sebagai lawan dari pemanggang roti.

2. Jaga agar garis pandang Anda tetap bersih

Salah satu prinsip terbesar dari desain rumah yang efisien adalah melestarikan ilusi ruang. Saat membeli potongan aksen atau furnitur fungsional, pilih bahan yang tidak menghalangi garis pandang. Dengan kata lain, cari kursi jala, bangku tanpa sandaran, lampu akrilik, dan desain lain yang tidak terlalu mengganggu. Selain itu, cari item bertekstur, bukan polos. Misalnya, pilih kaca yang kasar, bukan kaca yang halus dan bening.

3. Refleksi di mana-mana

Cermin adalah dekorasi dasar “lakukan” untuk ruangan berukuran apa pun, tetapi terutama untuk ruangan kecil. Tampilkan mereka di mana Anda bisa. Gantungkan di dinding dan pintu Anda atau sandarkan cermin besar ke dinding. Tidak hanya itu akan membiarkan cahaya alami mengalir lebih bebas, itu akan menciptakan ilusi lebih banyak ruang.

4. Bulatkan

Salah satu cara terbaik untuk menghemat ruang di rumah kecil adalah dengan mengambil jalan pintas. Secara harfiah. Isi ruang Anda dengan furnitur bundar untuk mobilitas yang lebih mudah di ruang kecil. Lutut dan tulang kering Anda akan berterima kasih.

5. Warna untuk ruang

Pakar dekorasi akan menyarankan Anda untuk mengecat dinding dengan warna lembut dan terang untuk menarik fokus Anda ke hal-hal yang lebih menarik, seperti pemandangan di luar jendela jika Anda memilikinya, atau perabot yang sangat menarik. Warna yang lebih gelap cenderung menutup ruang dan meminimalkan ruang. Jika ruang Anda secara alami menarik, menampilkan bata ekspos atau kayu keras, pertahankan sebanyak mungkin agar tidak terhalang dan gunakan warna pelengkap.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kami berikan untuk Anda yang memiliki rumah kecil.

Updated: Januari 5, 2022 — 11:33 am